Ya Allah, Orang Kaya Bermobil Ini Tega Tipu Pedagang Es Cincau di Pinggir Jalan

Beberapa hari ini, jagat dunia maya dihebohkan dengan seorang pengguna jejaring sosial Facebook bernama Erick Masterlie.
Pada status Facebook yang diunggah Rabu (5/4/2017), ia menceritakan kisah seorang pedagang es cincau yang tertipu uang palsu oleh pembeli.

Tak tanggung-tanggung, si pembeli melancarkan aksinya dengan mengendarai mobil mewah.

Ketika itu Erick sedang ingin membeli es cincau yang kebetulan lewat didepan rumahnya.

Tak berapa lama, pedagang es cincau tersebut bertanya padanya.

“dek mau nanya ini uang asli apa nggak yah?” kata pedagang tersebut, sembari menunjukan uang yang dimaksut.

Melihat sekilas, Erick sudah bisa memastikan bahwa uang tersebut palsu.

“Ini palsu pak. Tuh ada tulisan mainannya pak. Dapet darimana ?” jawab Erick.

Dan benar saja, terdapat cap berwana merah yang bertuliskan “uang mainan” pada bagian bawah uang itu.

Miris, pedagang cincau tersebut kemudian bercerita dari mana ia mendapatkan uang palsu itu.

“tadi sebelumnya ada yang beli, kasihnya sambil dilipet, sempet liat sebentar trus ragu. Udah bapak panggil tapi udah jauh. Yang beli pake mobil juga tuh” ujarnya sedih.

Melihat kejadian tersebut Erick tak lantas tinggal diam, ia memfoto dan membagikan pengalaman pahit yang di alami pedagang tersebut melalui media sosial, agar tak ada lagi rakyat kecil yang menjadi korban.

Pada statusnya, Erick menambahkan pesan untuk si penipu.

“Seriously, yang ngasih ini udah pasti sengaja.

Buat siapapun yang ngelakuin ini, hidup lu ga bakal berkah.

Sampe segitunya mau kerjain rejeki orang.

Beli mobil mampu, tapi beli cincau musti gitu.

Buat si bapak jual es cincau. Mudah2an rejekinya makin dilancarkan.

Nb: sorry for the rant. I didn’t use to make this kind of post. But seriously, this really pissed me off ” tulisnya.

Uang palsu
Uang mainan yang dipakai pemuda bermobil menipu pedagang es cincau.
​

Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut telah dibagikan sebanyak 976 kali dan menuai beragam komentar netizen.

Berikut komentar netizen yang berhasil dihimpun.

@Umina Jecky Afifah Radja: “Semoga rezeki bapak penjual minuman itu berlimpah.dan yg membeli pake uang palsu itu tersedak meminum minuman yg dibelinya dengan menipu bapak penjual minuman.dan menyadari kesalahnya..aaminn”

@Priyo Barca: “Terlalu sekali…tegaaa….gak malu pd diri sendiri. Semoga bapak penjual es cincau diganti oleh Allah dg keajaiban rezeki yg tdk di duga2. Aamiin…”

Banyak netizen yang menyayangkan hal ini terjadi.

Diduga kurangnya sosialisasi peredaran uang baru, menjadikan penipuan uang palsu sering terjadi.
Tak cuma sekali, pada kolom komentar banyak juga yang menceritakan pengalaman buruknya dengan uang palsu.

@Aris Pujisusanto: “Ingat dulu waktu uang seribu rupiah baru. Ada seorang kakek ingin menjual kambing untuk bekal hari raya. Si kakek ditipu dikasih uang seribuan dikira uang ratusan ribu. Si kakek duduk lemas di emperan toko. Gw lupa itu dimana udah lama bgt” uangkapnya.

Sebaiknya periksa kembali keaslian uang baru yang kalian terima ya guys, agar tak terjadi hal yang serupa.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar Anda