Miss V Tetap Segar dan Bersih? Rawat dengan Cara Ini

Vagina alias organ intim wanita memang harus dijaga kesehatannya. Bagi yang sudah menikah Miss V yang sehat dan terawat tentu akan memanjakan suami saat berhubungan intim. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga agar Miss V tetap sehat. Berikut ini adalah sederet tips praktis yang bisa kamu coba untuk menjaga agar daerah intimmu selalu sehat dan bersih.

  • Sehabis buang air, usahakan untuk selalu menjaga vagina tetap kering. Saat mengelap dengan tisu lakukan dari depan ke belakang dengan lembut. Jika kamu melakukan dari arah yang berlawanan, kemungkinan besar akan ada¬† bakteri berbahaya (atau kotoran) yang berpindah dari anus ke vagina.
  • Pilih bahan celana dalam dari katun karena nyaman dikenakan, kering lebih cepat, dan mencegah pertumbuhan bakteri yang tidak sehat. Celana dalam bahan katun tak akan membuat iritasi.
  • Secara teratur potong rambut kemaluan. Rambut yang panjang akan menjadi sarang bakteri Ladies.
  • Sebisa mungkin hindari mengenakan celana atau pakaian yang terlalu ketat dalam waktu yang lama. Ini akan membuat miss V susah bernapas.
  • Miss V adalah bagian yang sangat sensitif, karenanya hindari menggunakan sabun yang cukup keras karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan dalam tingkat pH-nya. Tingkat pH normal yang harus dipertahankan adalah antara 3,5-4,5, dan ketidakseimbangan dapat menyebabkan perkembangbiakan bakteri. Mencuci miss V dengan air hangat saja sebenarnya sudah cukup Ladies.

loading...

Itu tadi adalah tips-tips simple yang bisa kamu lakukan untuk membuat Miss V senantiasa bersih dan sehat. Bagaimanapun juga organ intim harus selalu dirawat dengan baik. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda