Whats??? Pria Ini Ternyata Mengalami Menstruasi

Salah satu tanda yang membedakan laki-laki dan perempuan adalah pada organ reproduksinya. Pada perempuan yang sehat secara fisik, di usia puber akan mengalami menstruasi hingga usia tertentu memasuki masa menopause. Tetapi ternyata hal ini tak hanya dialami perempuan. Seorang laki-laki di China juga mengalaminya.

Dilansir oleh rocketnews24.com, seorang laki-laki berusia 44 tahun asal China mengeluhkan perutnya yang mengalami sakit berkepanjangan dan kerap kali mengeluarkan darah pada air seninya. Khawatir akan sumber pendarahan, dokter menyarankan pria bermarga Chen ini untuk menjalani CAT scan.

Betapa terkejutnya dokter dan Chen saat melihat hasil CAT scan. Ternyata Chen memiliki organ reproduksi layaknya perempuan dan yang dialaminya adalah menstruasi! Kabar ini tentunya mengejutkan semua orang, apalagi Chen telah menikah dan memiliki istri.

Dokter yang memeriksa Chen mengatakan, penampilannya tampak seperti pria kebanyakan. Dokter melihat hasil CAT scan yang ganjil dan semenjak itu menyadari beberapa hal yang berbeda pada Chen. Misalnya, Chen tidak memiliki jakun, sedikit rambut pada bagian tubuhnya dan organ intim yang tidak terbentuk sempurna. Meskipun begitu, Chen dan istrinya mengaku kehidupan seksual mereka normal sekalipun organ intim Chen tidak seperti laki-laki kebanyakan.

Apa yang dialami oleh Chen disebut dengan congenital adrenal hyperplasia, sebuah kelainan genetik disebabkan hormon. Kelainan hormon ini menyebabkan organ intim tidak terbentuk sempurna dan membentuk karakteristik seksual yang lain. Pada wanita, kelainan genetik ini menyebabkan sisi maskulin lebih kuat, misalnya suara yang lebih berat dan bahu yang bidang.

Untuk menyembuhkannya, Chen perlu menjalani berbagai perawatan hormon. Ia pun harus menjalani operasi pengangkatan tumor pada kelenjar adrenal yang bermasalah.

Tidak ada berita lebih lanjut apakah Chen berniat mengubah jenis kelaminnya, tetapi yang pasti kita doakan agar Chen dan keluarganya dapat menjalani kehidupan dengan normal dan sehat ya, Ladies.

 

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda