​Dikabarkan Telah Punah, Suku Purba Kerdil di Aceh Terekam Kamera

Sekelompok pengendara motor trail yang sedang melintas sebuah kawasan pinggiran hutan di Aceh tanpa sengaja merekam sosok bertubuh kerdil.

Awalnya pengendara trail terdepan tiba-tiba terjatuh karena dikejutkan hadirnya sosok misterius tersebut tepat di hadapannya.

Rekaman tersebut kemudian diunggah di laman berbagi YouTube pada Rabu (22/03) lalu di Chanel Fredography. Sayangnya pemilik channel tidak berkenan menyebutkan lokasi rekaman tersebut dan berjanji akan tetap merahasiakannya.

loading...

Tampak pada video tersebut makhluk seperti manusia biasa hanya saja ukurannya jauh lebih pendek dibanding rata-rata tubuh manusia di Indonesia.

Saat berpapasan dengan makhluk tersebut, pengendara motor trail yang berada di depan mengerem mendadak yang mengakibatkan hilang keseimbangan lalu terjatuh. Makhluk tersebut terlihat seperti terkejut dan sempat menoleh ke belakang. Tak menunggu lama, dia langsung berlari menjauh.

Pengendara yang berada di belakangnya kemudian mengejar makhluk tersebut, namun tidak terkejar dan menghilang di rimbunan ilalang. Selain tubuhnya yang mungil, kecepatan lari makhluk ini sangat luar biasa. Sepeda motor trail yang digeber kencang tak mampu mengejar larinya.

Dikejar beberapa saat, makhluk tersebut masuk ke dalam rimbunan ilalang dan tak terlihat lagi. Kelompok pengendara trail mencoba mencari dengan memasuki rimbunan ilalang, namun tak menemukannya. Hanya menemukan batang kayu yang sebelumnya dibawa makhluk tersebut.

Beragam komentar mengalir terkait rekaman tersebut. Tak sedikit yang mengatakan bahwa yang terekam adalah makhluk ghaib atau sosok seseorang yang sedang mempelajari ilmu hitam.

Netizen Cut Louncia yang menonton video tersebut berkomentar kalau sosok yang terekam tersebut bukanlah makhluk ghaib semacam hantu.

Hal tersebut berdasarkan pengakuan dari sejumlah netizen yang menulis pada kolom komentar.

“Ini bukan hantu, ini namanya orang Mante, suku purba yang sudah lama dianggap punah, mereka sejenis makhluk kecil purba yg tergolong Melayu Tua/Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena blm pernah bisa dibuktikan dan ditangkap, hidup di pedalaman rimba Aceh dan cuma ada di Aceh pedalaman. Saya baru percaya setelah lihat ini?,” komentar akun Cut Loucia.

loading...

Suku Mante dikabarkan telah punah karena sudah bercampur dengan suku bangsa pendatang-pendatang lainnya.

Suku Mante juga disebut-sebut legenda rakyat​ yang pernah mendiami wilayah Aceh yang termasuk dalam rumpun bangsa Melayu Proto.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda