Kesulitan Capai Orgasme? Mungkin Ini Masalahnya

Perasaan puas, ada rasa nyaman yang muncul setelah orgasme. Bahkan, dengan orgasme, hubungan Anda dan pasangan akan semakin erat. Namun, kenyataannya tidak semua orang bisa mencapai klimaks saat bercinta. Dan ini adalah hal yang sangat wajar. Mungkin Anda kesal saat hal ini terjadi, namun percayalah, Anda tak perlu menyalahkan diri sendiri atau pasangan.

Ada banyak alasan mengapa Anda susah orgasme. Satu hal utama adalah akibat stres. Adanya stres atau tekanan membuat Anda merasa kurang nyaman sehingga kurang menjiwai proses bercinta. Stres juga dapat menghambat produksi hormon seks seperti estrogen dan testosteron sehingga membuat aliran darah dan napas Anda menjadi lebih pendek. Dengan begitu, Anda pun mengalami kesulitan klimaks.

Hindari kesulitan orgasme dengan mengurangi stres saat bercinta. Momen bercinta harusnya menjadi momen nyaman dan rileks. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi merasa kesulitan klimaks.

loading...

Sebab Lain Selain Stress

Terapis hubungan seksual Dr Rajan B. Bhonsle mengatakan, bahwa ketidakmampuan mencapai orgasme adalah sangat umum di antara wanita. “Itu baik berasal dari penolakan sendiri yang ada dalam seksualitas Anda, atau sebagai akibat dari pendidikan yang moralistik. Kadang-kadang, ada masalah fisik yang mencegah wanita dari orgasme mencapai. Dengan bimbingan beberapa kebanyakan dari mereka dapat belajar bagaimana mencapai klimaks,” katanya.

Seperti dikutip dari Time of India, ini beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa wanita sering kali gagal mencapai orgasme.

1.  Multi Orgasme

Pada dasarnya wanita dapat menikmati multiorgasme karena tubuh mereka tidak membutuhkan pemulihan atau mengatur ulang seksual setelah orgasme pertama untuk kemudian kembali orgasme. Namun wanita justru mencari-cari cara dengan menonton film porno dan mereka bingung ketika mereka mencoba beberapa kali dan tidak menemukan yang dapat menyenangkan dan menarik seperti yang mereka harapkan.

2. Disfungsi seksual 

loading...

Penurunan libido dan kurangnya lubrikasi, menyebabkan hubungan sulit atau menyakitkan atau ketidakmampuan mencapai klimaks. “Setiap satu atau kombinasi dari gejala tersebut dapat menghalangi seorang wanita dari keinginan memuaskan hasrat seksual mereka,” kata Dr Bhonsle. Menjadi penting bahwa pasangan mengambil inisiatif ekstra untuk menjadi lebih intim. Wanita harus menyadari bahwa tidak apa-apa untuk memberitahu atau meminta pasangan melakukan hal yang membuatnya terangsang. Penerapan latihan Keigel juga dinilai bisa membantu. Lemaskan sekitar organ vital Anda 60-70 kali sehari.

3. Sedang dalam pengobatan

Seorang terapis akan membahas masalah kesehatan Anda di masa lalu dan mendorong Anda menjadi akrab dengan tubuh Anda serta apa yang menyenangkan Anda secara seksual. Buku dan video dianggap bisa membantu. Teknik tertentu sering berhasil dalam membantu seorang wanita belajar bagaimana mengalami orgasme. Anda dan pasangan juga harus menyesuaikan gaya bercinta sesuai kebutuhan.

Sebaiknya mencoba berkonsultasi ke dokter spesialis seksologi kepercayaan Anda, atau mencoba pengobatan  alami yang dapat meningkatkan gairah dan libido seks bagi wanita. Disarankan jangan terlalu sering mengkonsumsi obat kimia untuk meningkatkan libido seks, karena efek jangka panjangnya sangat buruk bagi kesehatan. Sebaiknya menggunakan obat herbal yang dibuat secara alami, atau mencoba makanan yang mendongkrak libido wanita. Masalah seperti ini terkadang bisa mempengaruhi keharmonisan dalam hubungan rumah tangga, sebaiknya dicari solusi terbaik sampai masalah ini bisa teratasi.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda