Gairah Suami Mulai Mengendur? Ajak Dia Lakukan Ini

Hilangnya minat pada seks seringkali datang karena rendahnya hormon testosteron pada suami. Ketika testosteron rendah, akhirnya libido hilang. Dan hal ini tidak selalu bisa diatasi secara langsung dengan hanya mengonsumsi obat kuat saja.

Menurut ahli urologi, Steven Canfield, MD, seorang profesor di departemen bedah University of Texas Health Science Center di Houston, seperti dilansir Huffingtonpost, disebutkan bahwa ketika usia bertambah, kelelahan, kehilangan massa otot, dan berat badan bertambah, menyebabkan pria kehilangan sebagian hormon testosteron. Dan apabila hal ini tak diatasi, maka kehidupan seksual Anda dan suami akan terganggu.

Anda tak selalu harus buru-buru ke dokter bila suami kehilangan gairah seksual. Sebenarnya Dr. Canfield sendiri menyarankan Anda dan suami mencoba beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

Berolahraga

Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari dalam seminggu. Latihan fisik dapat membantu meningkatkan hormon testosteron yang secara otomatis akan mendorong gairah seksual.

Anda bisa menggabungkan latihan kardio dan latihan beban untuk meningkatkan kesehatan jantung, membantu manajemen berat badan serta meningkatkan gairah seksual.

Kehilangan berat badan akan meningkatkan testosteron dan libido sehingga Anda tak lagi khawatir soal hubungan seksual yang semakin lama semakin jarang dilakukan.

Tidur cukup

Berapa jam dalam sehari suami Anda tidur?

Nah, problem kurang tidur karena kesibukan atau stres kerap mempengaruhi hormon testosteron. Alhasil, gairah seksual juga ikut menurun. Sarankan untuk menjaga kualitas tidur dan mengatur kenyamanan agar dapat tidur nyenyak sehingga Anda dan suami bisa menikmati energi yang baru keesokan harinya.

Minum gingseng

Gingseng adalah minuman yang tak hanya menjaga metabolisme tubuh namun juga membantu meningkatkan fungsi seksual Anda. Tidak ada efek samping atas pengonsumsian suplemen ini. Ikuti saja aturan minumnya sehingga Anda bisa memetik manfaatnya.

Diet Mediterania

loading...

 

Sejalan dengan olahraga, iringi dengan diet rendah kalori dan lemak, namun tinggi protein. Dengan menurunkan karbohidrat, hormon testosteron akan meningkat.

Diet gaya Mediteranian ini adalah jenis diet yang menyarankan untuk mengonsumsi lebih banyak ikan, dan lemak sehat yang dikandung di dalam biji-bijian, sayuran, serta buah-buahan dan susu.

Atasi kebiasaan buruk

Merokok atau minum minuman beralkohol juga dapat menurunkan gairah seksual lho. Inilah mengapa di dalam kemasan rokok juga disebutkan bahwa merokok dapat menyebabkan impotensi.

Kandungan kafein di dalam rokok dapat menurunkan hormon testosteron sehingga kehidupan seksual Anda menjadi terganggu.
Bicarakan terlebih dahulu hal ini dengan suami Anda sehingga kehidupan seksual Anda menjadi menarik dan kembali hangat seperti saat menjadi pengantin baru.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda