Ada 5 Tanda Berikut? Sepertinya Anda Perlu Keluar dari Pekerjaan Sekarang

 

Jawab pertanyaan ini dengan cepat: Apakah pekerjaan Anda yang sekarang masih membuat Anda bersemangat atau malah sering membuat Anda lelah? Jika jawaban Anda adalah yang kedua, mungkin sudah saatnya Anda berganti pekerjaan dan keluar dari kantor Anda yang sekarang.

Tak semua pekerjaan bisa sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Bahkan ada kalanya kita perlu berganti kantor supaya bisa mengembangkan diri dan mendapatkan kesuksesan yang lebih besar lagi. Tapi kapan saat yang tepat untuk keluar dari kantor Anda yang sekarang.

Jika Anda menemukan tanda-tanda ini, itu berarti sudah waktunya Anda segera mengambil langkah baru dan keluar dari pekerjaan Anda yang sekarang.

Tak Lagi Ada Kesempatan untuk Belajar

Jika kantor Anda yang sekarang sudah tak lagi memberi Anda kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru, itu tandanya Anda perlu mencari kantor yang baru. Apalagi jika sudah bosan dan Anda merasa tak lagi bisa mengembangkan kemampuan Anda dengan optimal, maka sudah saatnya Anda menemukan atau menciptakan ruang baru untuk belajar dan mengasah kemampuan Anda.

Hilangnya Gairah dalam Bekerja

“You have done it and you know how to do it, and that’s comforting. But if you repeat yourself, the highs aren’t as high and the lows aren’t as low, and you start to lose that passion,” ungkap Sherry Lansing yang pernah menjabat sebagai CEO Paramount Pictures’ Motion Picture Group. Saat Anda sudah merasa tak lagi bergairah mengerjakan pekerjaan tersebut, saatnya untuk mencari sesuatu yang baru untuk menyalakan gairah bekerja Anda.

Sudah Mulai Membenci Pekerjaan

Mengerjakan sesuatu yang Anda benci hanya akan membuat Anda merasa tak nyaman. Malah bisa mengkristal dalam diri Anda jadi emosi yang negatif. Daripada dipaksakan, sebaiknya Anda segera menemukan kembali rutinitas yang akan membuat Anda jatuh cinta lagi.

Tak Bisa Mengikuti Budaya Perusahaan

Untuk Anda yang bekerja sebagai pegawai, Anda perlu tahu bahwa menjadi pegawai itu sama dengan menjadi bagian dari sebuah tim. Tetapi jika Anda masih saja merasa sebagai orang asing di perusahaan Anda sudah lebih dari enam bulan, mungkin itu karena Anda tak bisa mengikuti budaya perusahaan tersebut. Jika Anda sudah berusaha menyesuaikan diri tapi belum berhasil juga, saatnya mencari perusahaan dengan budaya yang sesuai dengan kepribadian dan diri Anda.

Kesehatan Anda Mulai Terganggu karena Stres

Apabila Anda sering jatuh sakit karena merasa tertekan atau stres akibat pekerjaan di kantor, saatnya Anda untuk memikirkan ulang pilihan pekerjaan Anda. Rasa stres dan tidak bahagia pun memiliki pengaruh yang besar terhadap kestabilan dan kesehatan tubuh Anda. Jangan sampai tubuh Anda jadi korban karena Anda memaksakan bekerja di tempat yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan pikiran dan tubuh Anda.

Selain lima tanda di atas, ada sejumlah hal lain yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda sebelum memutuskan untuk keluar dan berhenti dari pekerjaan Anda yang sekarang. Misalnya, apakah kehidupan pribadi Anda jadi terganggu karena pekerjaan Anda sekarang? ataukah ada jaminan karier yang menjanjikan? apakah Anda sudah tak lagi menemukan kepuasan diri dengan pekerjaan Anda yang sekarang?

Ada baiknya Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan orang dekat atau orang yang Anda percayai sebelum memutuskan untuk keluar dari kantor Anda sekarang. Supaya tidak ada rasa penyesalan atau malah salah mengambil keputusan nantinya.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda