10 Makanan Ini Efektif Bangkitkan Gairah di Ranjang

Jauh sebelum ditemukan obat penambah gairah, seperti viagra dan sejenisnya, sejarah manusia mencatat beberapa jenis bahan pangan dan minuman yang dipercaya mampu mendongkrak gairah seks.

Bila suatu ketika Anda merasa gairah berkurang, tidak ada salahnya Anda mencoba makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat gairah seks menjadi meningkat. Berikut kami informasikan beberapa makanan untuk meningkatkan gairah seksual, seperti:

1. Asparagus

Sayuran istimewa ini terbukti sebagai pemasok vitamin E yang potensial. Vitamin E sering kali dihubungkan dengan peningkatan produksi hormon seksual. Selain lezat diolah menjadi beragam masakan, asparagus juga mempunyai kandungan gizi yang sangat baik. Selain vitamin E, asparagus juga mengandung mineral, kalsium, potasium, serta vitamin A dan D.
Berdasarkan hasil penelitian, membuktikan bahwa asparagus mampu meningkatkan kesuburan pria. Kandungan asam amino asparagines merangsang ginjal membuang sisa metabolisme tubuh. Zat aktif lainnya dipercaya meningkatkan sirkulasi darah dan membantu melepaskan deposit lemak dalam dinding pembuluh darah.

2. Ginseng

Ginseng merupakan tonik bagi tubuh untuk memproduksi nitric oxide, senyawa kunci dalam proses terjadinya ereksi. Orang China percaya, ginseng berkhasiat menambah kekebalan tubuh, meningkatkan gairah seksual, fungsi otak, menambah energi, vitalitas, dan stamina. Ginseng juga memperlancar aliran sirkulasi darah.  Ginseng tersedia dalam bentuk teh yang dapat diminum bersama susu, gula, madu, atau campuran jus.

3. Cabai Merah

Kaya dengan kandungan capsaicin, yakni senyawa kimia yang mempu memberikan rangsangan positif pada kerja saraf sehingga mampu meningkatkan kerja aliran darah dan meredam rasa sakit pada sendi. Penelitan menghubungkan rasa pedas cabai dengan meningkatnya gairah karena stimulan capsaicin.
Meski bermanfaat meningkatkan gairah, sebaiknya konsumsi cabai juga perlu dibatasi, terlebih bagi mereka yang memiliki masalah dengan pencernaan. Manfaatkan cabai dalam bentuk sambal yang dicampur lalapan atau tomat segar.

4. Cokelat

loading...

Sudah sejak lama cokelat diidentikkan sebagai camilan yang mampu meningkatkan gairah dan libido, baik laki-laki maupun perempuan. Alasannya, karena cokelat mengandung phenylethylamine, senyawa alami antidepresi dan stimulan andrenalin. Cokelat mampu membuat mood lebih terpenuhi karena diprediksi mengandung lebih dari 300 substansi kimia, termasuk kafein dalam jumlah kecil, terobomin, dan phenylethylamine yang terbukti bisa menaikkan minat dan fungsi seksual.

5. Ginkgo biloba

Herba yang satu ini sangat populer dan sering dihubungkan dengan kemampuannya memperbaiki daya ingat. Selain itu manfaatnya yang lain dalam kehidupan seks berfungsi sebagai anti depresan atau membuat jadi rileks. Ginkgo memiliki kemampuan meningkatkan aliran darah untuk membantu memelihara ereksi yang sempurna.

6. Tiram

Bisa jadi inilah jenis seafood (makanan laut) yang layak disebut camilan menggairahkan atau sensual snack. Di kalangan masyarakat luas, tiram sudah lama terkenal sebagai peningkat libido pria. Kandungan sengnya yang tinggi bisa meningkatkan produksi sperma dan hormon testosteron pada tubuh pria. Bukan hanya itu, tiram juga mengandung dopamin, hormon yang akan mendorong kepuasan seksual.

7. Strowbery

Warnanya yang merah membantu membakar gairah. Selain itu, strowberi juga merupakan sumber asam folat, salah satu jenis vitamin B yang membantu mengurangi resiko saat melahirkan pada perempuan. Sementara bagi pria, asam folat meningkatkan jumlah sperma. mengandung antioksidan dan memperbaiki sirkulasi darah.

8. Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang kaya folic acid yang membantu metabolisme protein sehingga menghasilkan banyak energi. Alpukat juga mengandung vitamin B6, nutrisi yang dapat meningkatkan produksi hormon pria dan potassium yang membantu mengatur thyroid wanita. Kedua elemen ini dapat meningkatkan libido pria maupun wanita.

Alpukat dikenal sebagai afrodisiak yang baik untuk jantung karena kaya lemak tak jenuh. Makanan apa pun yang dapat menjaga jantung berdetak dengan baik membantu darah mengalir ke tempat yang tepat. Riset memperlihatkan bahwa pria yang menderita kelainan jantung memiliki risiko disfungsi ereksi dibanding dengan pria dengan jantung sehat. Vitamin E yang terkandung di dalam alpukat  membantu tubuh dalam memadukan hormon-hormon seperti testosteron, estrogen, dan progesteron yang mampu mengalir dalam darah dan mampu menstimulus respon seksual seperti klitoris yang mengembang dan keluarnya cairan vagina.

9. Madu

Bee Pollen yang terkandung di dalam madu memegang peranan dalam aktifitas seksual, yaitu meningkatkan stamina, pada zaman dulu di india madu dioleskan ke alat vital dan dipercaya dapat memperbesar ukuran alat vital laki laki. Selain dipercaya dapat menjaga stamina tubuh, madu juga mengandung boron, dan mineral yang dapat meningkatkan kadar testosteron yang mendorong libido.

10. Pisang

Pisang  mengandung alkaloid yang bekerja di otak untuk meningkatkan rasa percaya diri dan gairah seksual. Pisang merupakan sumber potasium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan tingkat energi tubuh. Pisang mampu mengantarkan nutrisi penting untuk kekuatan otot. Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi buah ini orgasme akan menjadi super intens.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda