13 Fakta Ciuman yang Perlu Anda Ketahui

Ciuman merupakan salah satu ungkapan perasaan saat menjalani sebuah hubungan percintaan. Selain itu ciuman juga dapat mempererat kedekatan dan keintiman Anda dan pasangan. Lantas apa saja yang terjadi pada tubuh saat melakukannya?

Seperti yang diungkapkan oleh ahli percintaan Victor Hugo bahwa ciuman merupakan tindakan sederhana yang memberikan efek luar biasa seperti roller coaster, membuat jantung berdegum dan memberikan efek yang mengubah dunia pada kedua insan yang sedang memadu kasih.

Bagi Anda yang belum tahu tentang apa saja fakta dan perubahan pada tubuh saat berciuman, berikut 13 fakta menarik tentang aktifitas tersebut seperti yang dilansir dari situs IndianExpress, Minggu (26/2/2017).

1. Ilmu berciuman disebut philematology.

2. Otot yang paling penting yang digunakan saat berciuman adalah oris orbicularis. Jumlah otot yang digunakan tergantung pada jenis ciuman yang dilakukan. Misalnya Anda dapat menggunakan hingga 34 otot wajah pada gaya ciuman Perancis.

3. Berciuman penuh gairah selama 1 menit sama dengan membakar sekitar 26 kalori tubuh. Jadi, dengan melakukan sedikit cumbuan bergairah dapat membakar sebatang cokelat yang Anda makan

4. Bibir dikatakan setidaknya seratus kali lebih sensitif dari ujung jari Anda. Bahkan bibir lebih sensitif dari organ intim Anda.

5. Menurut penelitian, sekitar dua pertiga dari orang memiringkan kepala mereka ke kanan saat berciuman. Dikatakan bahwa hal ini merupakan refleks yang akan mempengaruhi perkembangan rahim.

6. Dikatakan sekitar 50 persen dari orang-orang di seluruh dunia melakukan ciuman pertama mereka sebelum usia 14.

7. Ciuman berantai terpanjang dicapai dengan 351 peserta di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Jiayuan di Beijing, Cina, pada 11 November 2011.

8. Dikatakan rekor terlama dipegang oleh Ekkachai dan Laksana Tiranarat untuk 58 jam, 35 menit, dan 58 detik pada 12-14 Februari 2013. Mereka benar-benar memecahkan rekor sebelumnya mereka sendiri pada acara Ripley Believe It Or Not di Pattaya , Thailand.

9. Ciuman bawah air terpanjang di apnea berlangsung 3 menit 24 detik 34 frame dan dicapai oleh Michele Fucarino dan Elisa Lazzarini adal Italia dalam sebuah acara televisi di Roma, Italia, pada 18 Maret 2010.

10. Waktu terlama berciuman di dalam mobil adalah 76 jam dan dicapai oleh Ernesta Hernandez Ambrosio dan Jesús Juárez Vite asal Mexico di La Feria de San Francisco di Pachuca, Hidalgo, Meksiko, pada 10-14 Oktober 2013.

11. Ternyata pada bahasa Weda di abad 1500 SM tentang berkencan menuliskan cara-cara berciuman.

12. Pada kemasan kamasutra dituliskan daftar 30 jenis ciuman.

13. Adegan ciuman pertama yang ditampilkan pada layar televisi di depan publik terjadi pada tahun 1896 dalam film The May Irwin-John C. Adegan tersebut sepasang kekasih ini tampil dalam berdurasi 30 detik.

Facebook Comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Komentar Anda